Cara Sederhana untuk Beternak Burung Cucak Ijo Bayuwangi

Friday, March 17th, 2017 - Burung Cucak Ijo

Cara Sederhana untuk Beternak Burung Cucak Ijo Bayuwangi – Alhamdulillah sahabat pecinta burung kicau dimana saja berada, pada kesempatan di pagi yang sangat indah ini saya admin hewanternak.com akan memberikan update artikel terbaru dengan Judul Cara Sederhana untuk Beternak Burung Cucak Ijo Bayuwangi. Untuk anda yang mungkin sangat menyukai burung ini, maka tidak ada salahnya apabila anda mulai mencoba untuk menternakan burung ini dirumah. Karena selain dapat menghemat biaya anda untuk membeli burung, anda juga dapat menjual burung ini dalam bentuk anakan ataupun burung yang sudah siap untuk bertarung.

Cara Sederhana untuk Beternak Burung Cucak Ijo Bayuwangi

Cara Sederhana untuk Beternak Burung Cucak Ijo Bayuwangi

 

Karena harga burung cucak ijo juga terbilang cukup luamayan tinggi dipasaran, sehingga tidak akan ada ruginya bagi anda apabila mencoba untuk melakukan ternak terhadap burung yang satu ini. Untuk anda yang kiranya merasa tertarik ingin mencoba melakukan ternak terhadap burung ini, maka langsung saja bagi anda untuk melihat caranya dibawah secara lengkap.

Berikut Cara Sederhana untuk Beternak Burung Cucak Ijo Bayuwangi sebagai berikut :

  1. Siapkan kandang dengan ukuran 2.5 x 3 meter untuk kandang penangkaran burung cucak ijo, dengan ukuran yang cukup luas tersebut proses ternak dari burung tersebut akan menjadi lebih nyaman.
  2. Memilih indukan merupakan langkah pertama yang harus anda lakukan sebelum melakukan ternak burung ini, karena pemilihan indukan itu sangat lah penting. Dimana hal tersebut akan menentukan dari hasil anakannya nanti. Untuk indukan yang baik minimal memiliki usia 2 tahun untuk indukan jantan, dan 1 tahun untuk indukan betina. Dan usahakan anda memilih indukan jantan yang sudah gacor, agar nantinya bisa menghasilkan anakanan yang gacor pula.
  3. Berikutnya merupakan langkah penjodohan untuk indukan burung cucak ijo, anda dapat mendekatkan indukan jantan dan betina namun masih dalam sangkar yang terpisah. Apabila kedua indukan tersebut sudah mulai suka dan akur, maka anda tinggal memasukan kedua indukan tersebut ke dalam kandang penangkaran hingga menghasilkan telur.
  4. Setelah burung menghasilkan telur, maka proses selanjutnya ialah proses pengeraman. Pada saat proses tersebut, usahakan kandang penangkaran diletakan pada kondisi yang tenang dan sepi. Agar burung lebih merasa nyaman ketika proses tersebut, dengan lama waktu pengeraman kurang lebih 2 minggu. Dan ketika sedang melakukan proses tersebut, ada baiknya jika indukan betina tidak diberi pakan EF. Karena hal tersebut dapat membuat indukan menjadi lebih agresif.

Demikianlah artikel tentang Cara Sederhana untuk Beternak Burung Cucak Ijo Bayuwangi, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua amin 3x dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di hewanternak.com

Cara Sederhana untuk Beternak Burung Cucak Ijo Bayuwangi | Admin | 4.5