Cara Terbaik Mengatasi Burung Cucak Rowo yang Sedang Mabung

Cara Terbaik Mengatasi Burung Cucak Rowo yang Sedang Mabung – Alhamdulillah sahabat dimana saja berada pada kesempatan ini saya admin hewanternak.com akan memberikan update artikel terbaru dengan Judul Cara Terbaik Mengatasi Burung Cucak Rowo yang Sedang Mabung. 

Masa mabung adalah masa dimana burung mengalami rontok pada bulu yang sebenarnya akan di gantikan sama bulu yang baru dan apabila kawan kawan semua pecinta atau pemilik burung cucak rowo mengalami masa masa seperti itu maka akunya bakalan kasih tahu sama kawan kawan semua buat melakukan perawatan ekstra kepada burung cucak rowo kawan kawan semua agar burung kawan kawan semua dapat mengalami atau melewati masa mabung dengan cepat dan dengan sempurna.

Cara Terbaik Mengatasi Burung Cucak Rowo yang Sedang Mabung

Cara Terbaik Mengatasi Burung Cucak Rowo yang Sedang Mabung

 

Masa mabung yang sempurna di tuntut agar pemilik atau pemelihara juga harus melakukan penanganan ekstra seperti pemberian pakan yang lebih bergizi dari biasanya dan apabila kawan kawan semua belum tahu apa apa saja hal yang harus kawan kawan semua lakukan pada saat burung cucak rowo kawan kawan mabung sebaiknya kawan kawan semua baca saja di bawah ini.

Cara Terbaik Mengatasi Burung Cucak Rowo yang Sedang Mabung

  1. Pada saat cucak rowo kawan kawan semua mabung, pada saat itu sebenarnya cucak rowo tidak ada keinginan untuk mandi, jadi kawan kawan semua cukup mandikan cucak rowo satu minggu sekali saja.
  2. Pada saat cucak rowo mengalami mabung, burung membutuhkan ketenangan, maka dari itu kawan kawan semua sebaiknya letakan burung di tempat yang sepi lebih lama dan juga dalam keadaan di kerodong.
  3. Pada saat mabung berikan vitamin lebih sering, di karenakan pada saat mabung, burung membutuhkan nutrisi tambahan untuk mengganti bulu bulunya dengan yang baru.
  4. Apabila kawan kawan semua tidak mau memberikan vitamin pada saat mabung, maka kawan kawan semua sebaiknya memberikan buah pepaya lebih banyak untuk menambah nutrisi yang di butuhkan burung pada saat mabung.
  5. Perbanyak makanan alami seperti kroto, jangkring dan ulat dari pada hari hari biasa karena pada masa ini burung lebih rentan terkena penyakit.

Demikianlah artikel tentang Cara Terbaik Mengatasi Burung Cucak Rowo yang Sedang Mabung, semoga artikel ini bia bermanfaat untuk kita semua amin 3x, dan sampai ketemu lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di hewanternak.com

Cara Terbaik Mengatasi Burung Cucak Rowo yang Sedang Mabung | Admin | 4.5
Leave a Reply