Cara Terbaik Budidaya Kroto dengan Media Bambu

Cara Terbaik Budidaya Kroto dengan Media Bambu – Alhamdulillah sahabat pada pagi hari ini kembali saya admin hewanternak.com kembali akan memberikan update artikel terbaru dengan Judul Cara Terbaik Budidaya Kroto dengan Media Bambu. bagi yang belum mengetahuinya kroto adalah campuran telur dan larva yang dihasilkan oleh semut rangrang. Budidaya kroto semakin populer karena harga jual kroto terbilang tinggi, meskipun berfluktuatif. Jauh sebelum permintaan membludak, kroto didapatkan dari perburuan di alam bebas.

Cara Terbaik Budidaya Kroto dengan Media Bambu

Cara Terbaik Budidaya Kroto dengan Media Bambu

 

Budidaya kroto di dalam bambu adalah sebuah peluang bisnis yang menjanjikan. Peluang usaha ini sangat layak untuk Anda pertimbangkan sebagai peluang bisnis yang harus Anda jalankan. Ternak kroto bagi sebagian kalangan adalah hal yang tidak mungkin dilakukan, tapi dengan kreatifitas serta kepandaian akal yang dimiliki manusia sesuatu yang tidak mungkin itu menjadi mungkin.

Saat ini budidaya semut rangrang menjadi salah satu alternatif usaha yang bisa memberikan penghasilan besar bagi Anda. Ada beberapa cara yang biasa dilakukan oleh para peternak kroto. Salah satu cara tersebut adalah budidaya kroto dengan media bambu yang berada di atas kolam.

Cara budidaya kroto menggunakan media bambu ini memang memerlukan cara yang ekstra, Anda harus memiliki kolam air. Salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan bila tidak memiliki kolam adalah dengan cara menggunakan wadah kecil yang diisi air untuk diletakan di kaki kandang kroto.

Cara Terbaik Budidaya Kroto dengan Media Bambu

Potong bambu yang mempunyai dengan ukuran panjang sekitar 40 cm, atur potongan tersebut agar ujung kanan dan ujung kiri bambu berlombang jangan sampai ada ros atau ruas bambu. Potonglah beberapa bambu dengan panjang dan potongan yang sama lalu satukan bambu tersebut dengan kayu atau tali.

Selanjutnya apabila potongan-potongan bambu tersebut sudah disatukan dengan tali, taruh kumpulan bambu tersebut pada rak yang berada di atas kolam air. Hal ini dilakukan untuk mencegah semut pergi dari kandang yang telah Anda buat.

Cara Terbaik Budidaya Kroto dengan Media Bambu

Beternak  Kroto dengan Media Bambu

 

Selain mencegah semut rangrang pergi kolam juga berfungsi sebagai pelindung agar semut rangrang tidak diganggu oleh semut hitam atau jenis semut lainnya.

Apabila kandang sudah siap dan rapi, pindahkan bibit semut rangrang beserta dengan ratunya kedalam kandang bambu yang telah Anda siapkan tadi. Untuk pakannya Anda bisa memberikan semut rangrang makanan dari tulang-tulang hewan, serangga, ulat, dll.

Dan terakhir Anda bisa menyediakan air gula untuk minum semut rangrang. Semut rangrang sangat menyukai sesuatu yang manis oleh karena itu Anda perlu menyediakan air gula agar semut rangrang betah berada di kandang dan menghasilkan kroto dengan kualitas baik.

Demikianlah artikel tentang Cara Terbaik Budidaya Kroto dengan Media Bambu, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya amin3x dan sampai jumpa lagi pada update artikel terbaru lainnya hanya bersama dengan kami di hewanternak.com

Cara Terbaik Budidaya Kroto dengan Media Bambu | Admin | 4.5
Leave a Reply